blog-img
18/04/2022

Pemkab Haltim Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Maba dan Wasile Selatan

admin | Kegiatan Pemerintah

DISKOMINFOHT - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar Safari Ramadhan 1443 H tahun 2022 di Kecamatan Maba dan Kecamatan Wasile Selatan. 

Agenda Safari Ramadhan Pemkab Halmahera Timur dilaksanakan di Masjid An-Nur  Desa Buli, Kecamatan Maba dan Masjid Ahnur Ihsan di Desa Ino Jaya, Kecamatan Wasile Selatan . Safari Ramadhan dihadiri Bupati Ubaid Yakub didampingi Ketua TP.PKK Haltim Ny.Hj Sitinur Ubaid, Wakil Bupati Anjas Taher, Kepala Kemenag Haltim Hi Idris, Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Halmahera Timur.

Agenda Safari Ramadan tersebut menghadirkan Ustad Ahmad Dardiri sekaligus mengisi tausiah hikmah Ramadhan.

Bupati Ubaid Yakub pada kesempatan itu mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Anjas Taher hadir pada agenda Safari ini sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Halmahera Timur. 

“Karena dengan bersilaturahim akan mengukuh ukhuwa dan kebersamaan kita demi Halmahera Timur,” kata Ubaid.

Lanjut Ubaid, pembangunan Halmahera Timur ini berjalan baik tergantung kebersamaan dan ukhuwa serta toleransi yang harus semakin diperkuat.

Terpisah Ustad Ahmad Dardiri dalam tausyah mengatakan, puasa Ramadhan itu menyehatkan bukan sebaliknya melemahkan.

“Jangan jadikan puasa ini sebagai alasan untuk tidak menjalankan aktifitas, jadikan sebagai bahan yang penuh ampunan dan tentu dengan kita perbanyak silaturahim,” katanya. 

Pada kesempatan itu juga Bupati Ubaid Yakub bersama Wakil Bupati Anjas Taher menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada Imam dan Staf Badan Sara di dua kecamatan tersebut. 

Reporter : Rudi Mochtar
Editor: Fauzan Azzam

Bagikan Ke:

Populer