blog-img
12/04/2022

34 Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Halmahera Timur Resmi Dilantik

admin | Politik

DISKOMINFOHT - .Sebanyak 34 Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 kemarin, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Anjas Taher. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah berlangsung di Aula lantai I Kantor Bupati setempat, Senin (31/02/2022) yang dihadiri Sekretaris Daerah Ricky Ch Richfat, Wakil Ketua TP PKK Haltim Ny Ema Anjas Taher, Pimpinan dan Anggota DPRD Haltim, Kejari Haltim, Polres Haltim serta para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD. 

Wakil Bupati Anjas pada kesempatan itu mengatakan, dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa maka pemerintah desa sebagai unsur terdepan melayani masyarakat. 

"Pemerintah Desa dituntut lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap dalam perkembangan situasi serta kondisi dalam kehidupan masyarakat," kata Anjas. 

Lanjut Anjas, dari RPJMDes pemrintah Desa harus menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk jangka waktu satu tahun yang memuat kerangka program. 

"RKPDes adalah dokumen APBDes sebagai rencana pengelolaan keuangan desa yang juga harus disusun setiap tahun," ujarnya. 

Anjas menegaskan, anggaran Dana Desa dipergunakan dengan baik dan transparan serta hindari Korupsi. 

"Bermitralah dengan Badan Musyawarah Desa untuk kemajuan dan pembangunan desa serta ciptakan inovasi untuk kesejahteraan Desa," tegasnya.

Reporter : Rudi Mochtar
Editor : Fauzan Azzam

Bagikan Ke:

Populer