Bupati Buka STQ ke-VIII Haltim

MABA-Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ke-VIII, akhirnya dibuka secara resmi oleh Bupati Haltim H Rudy Erawan SE MSi. STQ tahun 2017 kali ini dipusatkan di desa Rawamangun, kecamatan Wasile Timur. pembukaannya selain dihadiri Bupati, juga bersama Wakil Ketua DPRD Haltim Idrus Enos Maneke, Sekkab Haltim Moh Abdu Nasar bersama Kepala Kantor Kemenag Haltim Saiful Djafar.

Dalam sambutannya, sebelum membuka STQ, bupati berpesan agar seluruh kafilah bisa bertanding secara kekeluargaan termasuk mengingatkan masyarakat agar jadikan STQ sebagai even bukan untuk menggali para qori dan qoriah terbaik di kabupaten Haltim.

“Tetapi lebih dari itu, mari kita jadikan even ini sebagai ajang yang bertujuan menarik minat masyarakat untuk lebih mencintai dan gemar membaca serta mempelajari isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Bupati Haltim saat memberi sambutan dalam pembukaan STQ, Kamis (2/3/2017) malam.

Sebagai motivasi agar mampu mencetak prestasi dan mengharumkan nama daerah, para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VIII yang sedang berlangsung di desa Rawamangun, kecamatan Wasile Timur, kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dijanjikan bonus ibadah umroh. “Saya akan berikan bonus umroh gratis qori dan qoriah bagi yang menjadi juara di STQ tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) di Ternate nanti,” janji Bupati Haltim.

STQ tingkat kabupaten Haltim ke-VII akan berlangsung selama lima hari sejak 2-5 Maret dan diikuti 10 khafilah dari seluruh kecamatan di Haltim sebanyak 54 peserta. (fdj)